Mudah - Aman - Menyenangkan - Amanah

Mudah - Aman - Menyenangkan - Amanah

Anda Ingin Cepat Menunaikan Ibadah Umrah? Lakukan 5 Hal Ini

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 19 Januari 2023, 22:54:54

Bagi umat muslim, berangkat umrah merupakan impian yang selalu ada dalam benak. Mengingat saat ini untuk melaksanakan haji membutuhkan biaya yang tidak murah dan waktu antrian yang tidak sebentar, umrah menjadi alternatif untuk mereka yang sudah merindukan ingin pergi ke tanah suci.

Tapi, keinginan saja tidak akan terealisasi apabila Anda tidak memulai memantaskan diri untuk pergi umrah. Utamanya terkait keuangan. Jika tidak ada target yang jelas kapan Anda akan berangkat ibadah umroh, Anda tidak akan pernah menyiapkan tabungan khusus untuk ibadah umrah. Jadi, bagaimana cara cepat berangkat ibadah umrah apabila impian Anda sudah menggebu-gebu? Tenang, kami akan memaparkan triknya untuk Anda. Berikut tipsnya!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Niat yang Kuat

Apabila Anda ingin segera melaksanakan umrah, pasanglah niat yang kuat agar Anda bisa segera berangkat ke Baitullah. Banyak orang yang secara finansial mampu untuk melaksanakan ibadah umrah, namun mereka tidak memiliki niat untuk umrah, lho!

Entah karena dari sisi spiritualnya kurang mendapat input tentang urgensi ibadah umrah, atau memang mereka memilih untuk mendahulukan hal-hal yang bersifat duniawi contohnya memiliki rumah impian, kendaraan, baju, perabotan, menjalankan hobi, plesir dan seterusnya.

Maka, Anda termasuk golongan orang yang beruntung saat Anda memiliki niatan untuk beribadah umrah. Bahkan, Anda tidak memiliki tabungan berlebih untuk ibadah umrah, namun karena kekuatan niat, bukan tidak mungkin Anda akan berangkat ke tanah suci duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak berniat umrah. Oleh karena itu, niat yang kuat adalah modal agar Anda dapat mencari jalan keluar untuk merealisasikan keinginan Anda berangkat umroh dengan cepat. Miliki keyakinan sepenuh hati bahwa Anda MAMPU untuk ibadah umrah, atas seizin Allah.

2)  Cari Informasi Semua Tentang Ibadah Umrah

Tips kedua yang bisa Anda coba untuk bisa cepat menunaikan umroh adalah dengan mempelajari tentang umrah. Mulai dari rukun, apa saja doanya, yang harus disiapkan, manasiknya, dan seluruh hal terkait dengan umrah. Lalu, yang juga sama pentingnya adalah Anda harus mempelajari tentang biro jasa travel umrah yang amanah untuk memberangkatkan Anda ke Baitullah. Anda bisa mencarinya sendiri via online, menimbangnya dengan beberapa biro travel umrah lain, atau bisa juga minta rekomendasi keluarga dan relasi yang sudah pernah berangkat umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga dapat menggali informasi terkait ibadah umrah dengan cara diskusi dengan teman, kerabat atau berkonsultasi dengan ustadz yang Anda percaya. Semakin Anda menggali informasi tentang umrah, maka Anda telah memancarkan vibrasi yang kuat ke semesta bahwa Anda siap menerima undangan ke Baitullah dari Allah SWT. Ini juga usaha agar dapat segera sampai ke tujuan lho!

3) Menyiapkan Dana Tabungan Umrah

Buat Anda yang belum memiliki dana khusus untuk berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa mulai menganggarkan untuk biaya umrah mulai saat ini juga. Yang harus Anda lakukan adalah membuka tabungan umrah dan berusaha untuk disiplin menabung. Targetkan kapan kapan Anda umrah. Anda harus menentukan target kapan waktu Anda akan berangkat umrah, supaya ada semangat untuk merealisasikan target tersebut.

Misalnya, Anda berniat untuk berangkat umrah 3 tahun yang akan datang. Biaya umrah dan lain-lainnya kurang lebih 30-35 juta rupiah. Maka, dengan pendapatan misalnya 3 juta tiap bulan, Anda harus bisa menyisihkan kurang lebih 1 juta per bulan untuk bisa berangkat umroh. Kurun waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan memiliki dana sejumlah 36 juta rupiah. Cukup realistis, kan? Anda dapat sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika ingin lebih cepat lagi, Anda dapat menggunakan dana talangan umrah dari bank atau lembaga keuangan sejenis.

4) Mohon Restu dari Orang Tua

Ini merupakan ikhtiar langit yang bisa Anda terapkan sebagai cara cepat melaksanakan umrah. Sudah cukup banyak yang membuktikan metode ini, dengan ridho dari orangtua atau mertua, niat untuk berangkat umroh akan lebih cepat terwujud. Ingat kan, kalau ridho Allah terletak pada ridho kedua orangtua?

Beritahukan dengan sungguh-sungguh kalau Anda ingin melaksanakan ibadah umrah, buatlah bahagia kedua orang tua Anda, buat hati keduanya senang dan mereka pun akan dengan senang hati mendoakan Anda agar bisa melaksanakan ibadah umrah.

5) Memilih Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara berumroh hemat saat ini bermacam-macam. Ada yang menempuh melalui cara umrah backpacker, ada pula yang memilih mengikuti paket umrah di waktu off peak season supaya mendapat diskon yang lumayan. Selain itu, booking paket umrah secara kolektif juga dapat dilakukan untuk memperoleh diskon dari biro umrah, sehingga ibadah umrah Anda jadi lebih menghemat biaya tanpa mengesampingkan kualitas layanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id